Siapa kandidat ketua umum DPP IMM 2008-2010?

Jumat, 21 Maret 2008

BINGUNG DILANDA KEBINGUNGAN





Imas Musfiroh



Siang buta segelintir insan mulai berdatangan tanpa kenal lelah dengan kegiatannya. Alunan keyboard mulai terdengar dengan nada indahnya hingga ke telinga bahkan ke hati…. (emang dasar musisi, apa-apa langsung ke hati).
Alunan indah itu terdengar dari pojok ruangan gelap, sunyi tapi ramai.(nah, apaan tuch?)
Matcul(bisa dibilang dia ketua dalam tarik suara). Matcul hendak berkata "yo semuanya bikin lingkaran, abis itu kita langsung lari-lari 3 keliling, masuk lagi ke dalam ruangan. MULAI!!!" Begitu selese lari, si matcul kena teguran dari karyawan tempat situ, coz bikin orang pada keluar ruangan. Si matcul emang tidak pernah merasa dengan hal itu…, emang dasar matcul-matcul. Karyawan itu bilang: "ni udah kaya gempa, kalo bangunan ini jatuh gimana??".
"Aku pikir si, emang ngaco, masa iya keliling gedung perkuliahan di lantai 7 sebanyak lebih kurang 50an orang gitu (itu pun lari). Ya aku si ikutin ja dulu apa kata ketua(ye ga?)
"Semua membentuk barisan sesuai barisan teater. Dan olvok baru deh tuh dimulai ma matcul juga, yah lagi-lagi dengan matcul(nikmatin aja dah).
"Olvok udah kelar, baru deh latihan lagu INDONESIA RAYA… heuh asli aku bingung, padahal itu lagu dari TK juga udah dapet kita. Tapi aku baru nyadar itu lagu susah-susah gampang. Pembaca mau tau ga kenapa kita latihan lagu itu, yaa karena kita dapet undangan diminta ngisi lagu itu dalam acara MUNAS (Musyawarah Nasional) di salah satu hotel berbintang."
Manager hendak berkata "begini, kita diminta buat ngisi acara dengan lagu Indonesia Raya, nah kita diminta 52orang dan itu artinya berpasangan dengan pakai pakaian adat sebanyak 26propinsi." Yang aku bingung, kita kekurangan orang dan belum tentu juga orang-orangnya bakal komit.
Fitrah ambil sikap, dia ngeluarin rasanya, "gini lu(sang manager LULU), kalo menurut saya, kita pastiin nama-namanya dan kita bikin pernyataan kesanggupan buat terus latihan."

"Kabar baik, kita langsung ja, bicarain acara ini! Kami minta pernyataan jelas, berapa kami dibayar?"
"Peraz tanpa pikir lamanya, dia jawab:kami menyediakan 5 juta"
"Dalam hati lulu menggerutu, acara segini besar budget segitu, tidak masuk akal"
Ahirnya lulu mengambil keputusan kami tidak ambil acara itu. Stresnya sang manager dengan acara itu, dia berusaha memberi motivasi pada semua teman-teman yang terlibat, agar teman-teman tidak kecewa.
Lulu memberitakan pada teman yang terlibat bahwa kita tidak jadi untuk mengisi acara itu, (terbesit rasa sedikit kecewa pasti ada dalam diri temen-temen semuanya.)
"Namun kami mendapat kompensasi selama latihan". Sang manager menghibur kami (sebutlah bahasa kita dengan kata OT-AN, organ tunggal bho, hee…)
"Dan setiap orangnya, kami bergilir ot-an, dan selesai ot-an…kami masih kumpul (namun hanya segelintir saja), di sana kami senda gurau, latihan bareng, canda bareng, nyanyi bareng, dan kami selalu tampil bareng dengan gaya yang ok"
Dalam beberapa menit, lulu bicara " eh ada yang pumya pulsa ga?" anak-anak pada jawab "ga"
"Tapi aku sendiri ga jawab, bahkan aku bertanya menegaskan "ka lulu butuh pulsa?"
"Ya, lagi butuh banget buat masalah yang tadi" jawab lulu dengan wajah yang begitu risau
"Aku serahin ja hpku ke ka lulu (seolah ada pulsa)"
Dengan wajah yang serius dan pusing, ka lulu ngetik sms (mungkin banyak dan memang penting banget) dan setelah itu ia kirim, dan dia bingung.
"Nay (nama panggilan aku), ko pengiriman gagal?" lulu terenyah bertanya
"Ouh… emang kaka ga dicek dulu pulsanya
"Anak-anak pun, langsung kaget dengan sikap nay pada lulu yang sedang pusing banget, yah dan lulu pun ketawa tapi marah-marah ngomel gitu, dan aku cuma ga abis pikir, manager keadaannya lagi begitu, aku dengan berani ngerjain dia"
Ahirnya aku dihukum, disuruh ngaransmen liriknya dan maksud isi lirik itu. Aku jelas bingung, coz isinya ga jelas gitu. Dan aku mau nerima tantangan itu asalkan aku tantangin hal yang sama.
Aku sendiri aja bingung ma puisi aku sendiri. Kalau kaka paham, aku punya game. Aku tantangin kaka arransmen ni lirik. Yadalah ga usah banyak ribet, key. Gini nich isinye
Bingung
Aku bingung
Dia bingung
Mereka bingung
Bingung mereka
Bingung dia
Bingung aku
Bikin bingung
Bingung bikin bingung
Bingung bikin mereka jadi bingung
Bingung bikin dia jadi bingung
Bingung bikin aku jadi bingung
Bingung mereka bingung dia
Bingung dia bingung mereka
Bingung mereka bingung aku
Ketiganya sama-sama bingung
Hanya orang gila yang tidak bingung
Bingungkah anda?
Pasti pada pade bingung kan ….(hehehe)
Aku juga bingung…….. yah met nafsir ni lirik n arransmen ya!!!!!!!!
"Ahirnya kami saling menerima tantangan yang terbilang konyol, dan teman-teman pun saling berlomba mengartikan isi, ehmmmm tentunya pada arransmen lagu. Yaaah itung-itung mencoba untuk menjadi arranger."
GINYOL, k.mukti, 23 feb 2008

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Ginyol...how are you??